January 07, 2016

PERBEDAAN FOUNDATION, BB CREAM, CC CREAM DAN DD CREAM

1. Foundation


Foundation itu adalah alas bedak yang di gunakan untuk membuat wajah leih halus, menutupi noda pada wajah seperti noda hitam, noda bekas jerawat dan warna kulit yang ga rata. Foundie sendiri ada macam - macam dari bentuk yang cair, cream, stick, powder bahakan ada yang spray cuman ini biasa digunakan untuk teknik air brush.untuk foundie sendiri memiliki kandungan yang ga cocok untuk di pakai setiap hari karena terlalu heavy kasian wajah kita. Foundi biasanya memiliki banyak sekali shade warna sesuai warna kulit kita, jadi kalo misalkan kamu mau pakai coba cari warna yang 1 atau 2 tingkat diatas warna kulit kamu biar ga keputihan kaya pake topeng :( dan usahakan penggunaannya sampai leher biar ga belang.

2. BB Cream



BB Cream atau Balm Blemish Cream memiliki fungsi yang sama dengan foundation namun dia lebih ringan dipakai setiap hari ditambah lagi terdapat kandungan Moisturizer yang dapat menjaga kelembapan kulit dan meregenerasi kulit baru sehingga dapat memperbaiki sel-sel kulit kita yang rusak. Cream ini mempunyai hasil glowy gitu kalo sudah di aplikasikan ke wajah. tapi menurut aku cream ini ga cocok untuk kalian yang punya wajah berminyak karna akan membuat wajah semakin berminyak.

3. CC Cream



CC Cream adalah Color Correcting atau Complexion Corrector. Jadi cream ini fungsi utamanya adalah untuk menyamaratakan kulit kalian yang bermasalah dengan kemerahan dan hiperpigmentasi. Menurut aku sih ini lebih cocok digunakan oleh orang dewasa yang sudah mengalami proses pigmentasi kulit selain itu cc cream biasanya terdapat kandungan anti-aging juga.

4. DD Cream



Mungkin belum banyak yang tau tentang DD Cream ini. DD Cream adalah Daily Defense atau Dynamic Do-all. Cream ini adalah pelengkap dari BB Cream dan CC Cream. DD cream merupakan paket lengkap alias All-in karena sudah terdapat kandungan Foundation, Sunblock dan Moisturizer dan cocok sekali untuk daily karena super praktis. Ada salah satu produk yang bikin aku penasaran yaitu DD Cream Wardah kemaren pas aku mau beli belum masuk katanya di Dan+Dan tapi nanti bakalan aku cari dan aku review ya di postingan selanjutnya...<3 ->
Oiya aku review dan nulis di blog ini bukan sebagai ahli kecantikan tapi lebih ke sharing dari pengalaman atau dari hal yang aku tau yaa.
Thankyou for reading and i hope you likeyyy

No comments:

Post a Comment